Sehubungan dengan pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Intensif Reformulasi IKPA Seri IV pada tanggal 30 Juni 2022, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pada kegiatan tersebut terjadi pemutusan sesi hingga lima kali dengan peringatan “Session Ended by Host” meskipun host KPPN Metro tidak melakukan tindakan apa-apa pada aplikasi Zoom KPPN Metro.
  2. Berdasarkan hasil koordinasi dengan penyedia layanan Zoom di Amerika Serikat diketahui bahwa penyebab permasalahan di atas adalah terdapat sesi pertemuan yang macet di backend server  aplikasi  Zoom  yang  kemungkinan  disebabkan  oleh  adanya  beberapa peralatan yang menggunakan akun Zoom KPPN Metro pada saat yang bersamaan. Guna mengatasi permasalahan tersebut, saat ini seluruh sesi meeting yang macet pada backend server aplikasi Zoom telah dimatikan secara paksa oleh penyedia layanan Zoom.
  3. KPPN Metro mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Satker mitra kerja KPPN Metro yang mengalami ketidaknyamanan pada saat mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Intensif Reformulasi IKPA Seri IV baik melalui aplikasi Zoom maupun channel youtube KPPN Metro.
  4. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pertemuan daring kepada seluruh Satker dan mitigasi risiko terulangnya permasalahan yang sama, KPPN Metro telah mengambil langkah- langkah sebagai berikut:
  • Menyediakan satu  akun  zoom  khusus  Satker  KPPN  Metro,  yang  akan  dilakukan penggantian password secara berkala guna memastikan  akun tersebut  hanya dapat diakses oleh petugas yang mendapatkan otorisasi dari Subbagian Umum KPPN Metro.
  • Mengunggah video rekaman kegiatan Bimbingan Teknis Intensif Reformulasi IKPA Seri IV yang dapat diaksses melalui:
  1. Channel Youtube KPPN Metro
  2. Laman Satker Betik 126 (bit.ly/satker126 > IKPA > Belajar IKPA > Reformulasi IKPA – Seri IV)
  1. KPPN Metro  berkomitmen  untuk  terus  membangun  Zona  Integritas  menuju  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pemangku  kepentingan.  Berkenaan  dengan   hal  tersebut,  kami  memohon dukungan dari seluruh mitra kerja KPPN Metro untuk dapat berperan serta memantau, mengawal dan mengawasi KPPN Metro dalam kegiatan pembangunan ZI-WBBM, khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan  kualitas  pelayanan  publik. Masukan bagi peningkatan kualitas layanan KPPN Metro dapat disampaikan melalui WA ke Unit Kepatuhan Internal KPPN Metro pada nomor 081381201696 atau e-mail ukikppnmetro@kemenkeu.go.id.
Download S-323/KPN.0802/2022 disini

246 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *