Penyesuaian Layanan KPPN Metro Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 (S-243) | KPPN Metro

Sehubungan dengan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-5/MK.1/2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Di Lingkungan Kementerian Keuangan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-25/PB/2020 tentang Tindak Lanjut Implementasi Surat Edaran Menteri Keuangan NomorSE-5/MK.1/2020 di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.Pengajuan SPM dan Pengesahan Hibah disampaikan secara online melalui email spm.kppnmetro@kemenkeu.go.id  pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB serta dikirim hanya menggunakan email yang telah terdaftar di KPPN Metro. Petugas KPPN Metro akan melakukan konfirmasi kepada PPSPM via whatsapp, SMS, atau telepon sebelum memproses SPM. Pengajuan SPM dan Pengesahan Hibah diajukan dengan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Softcopy SPM/SP2HL/SP4HL/MPHL-BJS yang telah ditandatangani dan distempel dalam format PDF berwarna;
  2. Softcopy lampiran SPM/SP2HL/SP4HL/MPHL-BJS sesuai jenis dokumen (SSP, Daftar Terlampir, Register Kontrak, Karwas Kontrak, dll.) yang telah ditandatangani dan distempel sesuai ketentuan dalam format PDF berwarna;
  3. Foto KIPS Pengantar SPM dalam format PDF/JPG berwarna (Khusus Pengguna Aplikasi SAS);
  4. ADK SPM SP2HL/SP4HL yang telah di-inject PIN PPSPM (Khusus Pengguna Aplikasi SAS);
  5. ADK GPP/PPNPN sesuai jenis SPM.

2. Pendaftaran Data Kontrak disampaikan secara online melalui email kppnmetro@kemenkeu.go.id pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB. Pendaftaran ADK Kontrak disampaikan dengan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Softcopy Resume Kontrak, Karwas Kontrak, dan Register Realisasi Kontrak yang telah ditandatangani dan distempel dalam format PDF berwarna;
  2. ADK Kontrak (Khusus Penguna Aplikasi SAS).

3. Penyampaian Rencana Penarikan Dana Harian (untuk transaksi 1 Milyar atau lebih) dilakukan dengan mengirimkan ADK RPD harian melalui email kppnmetro@kemenkeu.go.id pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.

4. Pengesahan SKPP dapat diajukan melalui email kppnmetro126@gmail.com dengan kelengkapan dokumen sebagai berikut:

  1. Softcopy SKPP dalam format PDF;
  2. Softcopy dokumen pendukung (SK Pindah, Surat Perintah, dsb.) dalam format PDF;
  3. Softcopy surat penonaktifan supplier yang telah ditandatangani dan distempel dalam format PDF berwarna.

5. LPJ Bendahara, Permohonan Pembukaan/Penutupan Rekening Pemerintah agar disampaikan melalui Aplikasi SPRINT.

6. Permohonan UP/TUP, Dispensasi, Nota Konfirmasi Penerimaan, dan surat menyurat lainnya dapat disampaikan melalui email kppnmetro126@gmail.com setelah ditandantangani dan distempel dan dalam format PDF berwarna lengkap dengan lampiran sesuai ketentuan dan ADK jika dibutuhkan.

7. Bimbingan dan konsultasi antara KPPN Metro dengan Satker dilaksanakan dengan mengoptimalkan penggunaan Teknologi Informasi melalui HAI CSO, telepon, email, whatsapp, atau media komunikasi lainnya.

8. Satker dihimbau agar menyampaikan hardcopy SPM dan kelengkapannya 3 hari setelah SPM diajukan secara online. Jika satker tidak dapat menyampaikan hardcopy SPM dalam 3 hari karena suatu hal, satker agar melakukan konfirmasi kepada KPPN dan wajib menyampaikan hardcopy SPM di kemudian hari.

9. Satker yang membutuhkan pengesahan SKPP dengan tanda tangan basah agar menyampaikan SKPP sebagaimana poin 4 pada surat ini terlebih dahulu dan dapat menyampaikan hardcopy SKPP setelah mendapat konfirmasi bahwa SKPP sudah benar.

10. Pelayanan secara elektronik diberlakukan mulai Jumat, 20 Maret 2020 dan berakhir sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Download S-243/WPB.08/KP.02/2020

616 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Pelayanan Online
omspan
hai-djpbn
e-rekon2016
setor pajak online
setor pnbp online
Data Kunjungan
  • 414
  • 30.160
  • 266.292
  • 3.023.821
  • 6.053.365
  • 2.553.532
  • 14 Mei 2020