Program Inovasi KPPN Metro (S-646) | KPPN Metro

Dalam rangka peningkatan layanan kepada satuan kerja dan dukungan terhadap kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja, KPPN Metro memiliki program-program inovasi yang telah dilaksanakan. Program-program inovasi yang dapat dimanfaatkan satker dalam rangka peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran antara lain:

  1. Dang Lupa

Program KPPN Metro untuk mengingatkan satuan kerja yang sudah mendekati kewajiban menyampaikan SPM GUP (1 bulan sekali) dan SPM PTUP, peringatan disampaikan melalui media sosial/ grup WA atau saluran tercepat lainnya. Melalui program ini diharapkan satker dapat menyampaikan kewajiban GUP dan PTUP dengan tepat waktu, sehingga nilai indikator pengelolaan UP/TUP pada IKPA akan terjaga.

  1. Saring Daring

Satker dapat menyampaikan ADK GPP/BPP/DPP dan ADK PPNPN melalui email agar dapat dilakukan validasi data GPP/BPP/DPP serta PPNPN terlebih dahulu sebelum satker menyampaikan SPM Gaji Induk, Kekurangan Gaji, Gaji Susulan, Gaji Terusan, dan Penghasilan PPNPN ke KPPN. ADK GPP/BPP/DPP dan ADK PPNPN dapat dikirimkan melalui email kppnmetro@kemenkeu.go.id dilengkapi dengan kelengkapan lainnya. Melalui pelaksanaan program ini satuan kerja dapat lebih efisien dalam melaksanakan pekerjaan, SPM dibuat hanya jika data sudah sesuai sehingga potensi kesalahan SPM berkurang.

  1. Pojok Revisi DIPA

Pojok Revisi DIPA merupakan pendelegasian kewenangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung kepada KPPN Metro dalam melakukan verifikasi usulan Revisi Administrasi DIPA. Satker dapat mengajukan revisi Hal III dan Revisi Pejabat Perbendaharaan kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung dengan terlebih dahulu diverifikasi oleh petugas KPPN Metro. Melalui program ini satker dapat lebih mudah mengajukan revisi administrasi dan menjaga nilai indikator Halaman III DIPA pada IKPA.

  1. PEMBINA

PEMBINA adalah kepanjangan dari Pendampingan dan Bimbingan Pelaksanaan Anggaran. PEMBINA merupakan salah satu terobosan/ inovasi KPPN Metro dalam rangka memaksimalkan para Treasury Management Representative (TMR). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk layanan over the counter oleh petugas TMR KPPN Metro. Bentuk kegiatan berupa pembukaan kelas bimbingan oleh TMR yang menitikberatkan pada 10 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Satker diberikan kebebasan dalam memilih jadwal sesuai dengan materi yang dirasa masih kurang tingkat pemahamannya. Jadwal kelas dan materi bimbingan yang akan disampaikan oleh petugas TMR dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan sebelumnya. Dengan program ini satker diharapkan dapat mendapat bimbingan sesuai kebutuhan.

Download S-646/WPB.08/KP.02/2019

97 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Pelayanan Online
omspan
hai-djpbn
e-rekon2016
setor pajak online
setor pnbp online
Simulasi APBN
Simulasi APBN
Materi Ujian Sertifikasi
Materi Ujian Sertifikasi
Data Kunjungan
  • 197
  • 34.705
  • 156.120
  • 2.386.150
  • 3.814.020
  • 1.499.369
  • 11 September 2019