Pendidikan Profesional Berkelanjutan untuk Bendahara Negara Tersertifikasi (S-606) | KPPN Metro

Yth. Para Bendahara Negara Tersertifikasi Pada Satuan Kerja Mitra KPPN Metro

Di tempat

            Berkenaan dengan Peraturan Dirjen Perbendaharaan nomor PER-23/PB/2017 tentang Petunjuk Teknis Sertifikasi Bendahara Pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  • Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh Bendahara Negara Tersertifikasi minimal 1 (satu) kali dalam waktu 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan bukti sertifikat PPL Untuk selanjutnya bukti sertifikat PPL tersebut dapat digunakan untuk perpanjangan masa berlaku sertifikat bendahara.
  • Untuk memberikan kemudahan pelaksanaan kegiatan PPL bagi bendahara Negara tersertifikasi telah dilakukan pembahasan dengan BPPK melalui pemanfaatan media online berbasis Kemenkeu Learning Center (KLC) dengan metode pembelajaran microlearning yang memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut :
  1. Setiap peserta dapat memilih tema tertentu;
  2. Pelaksanaan kegiatan PPL dapat dilakukan dimanapun karena berbasis internet;
  3. Waktu belajar singkat sehingga tidak mengganggu pelaksanaan tugas bendahara;
  4. Peserta dapat menentukan waktu kegiatan PPL secara mandiri sesuai dengan kebutuhannya;
  5. Pengajar dan peserta tidak ada tatap muka secara langsung akan tetapi aktifitas kegiatan PPL peserta dapat diketahui oleh admin KLC.
  6. Microlearning adalah model pembelajaran e-learning yang menggunakan metode komunikasi dengan waktu mandiri (time independent), tidak terikat pada jadwal yang ketat, serta tidak memerlukan kehadiran fisik pengajar, fasilitator, dan peserta pada waktu yang bersamaan serta dilakukan secara terfokus, dalam waktu relatif singkat dan menekankan pada proses belajar mandiri dengan didukung sumber belajar yang mudah dipelajari.
  7. Proses pembelajaran Microlearning Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) Bendahara menggunakan alamat kemenkeu.go.id dengan lama pembelajaran 3 (tiga) hari kerja sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan BPPK sebagaimana jadwal dan panduan teknis terlampir.
Download S-606/WPB.08/KP.02/2019

205 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Pelayanan Online
omspan
hai-djpbn
e-rekon2016
setor pajak online
setor pnbp online
Simulasi APBN
Simulasi APBN
Materi Ujian Sertifikasi
Materi Ujian Sertifikasi
Data Kunjungan
  • 193
  • 34.701
  • 156.116
  • 2.386.146
  • 3.814.016
  • 1.499.365
  • 11 September 2019