Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id, –  Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono menerima penghargaan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di kantor Lembaga Administrasi Negara RI, Jakarta Pusat, Kamis (28/12). Marwanto merupakan satu dari Top 9 PPT Madya Teladan Nasional. Bersama seluruh Top 15 pejabat yang menjadi nominee, Marwanto menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Menpan-RB Asman Abnur.

 Menpan-RB menyatakan bahwa penghargaan ini dimaksudkan sebagai program baru untuk memberikan apresiasi bagi PPT maupun instansi yang telah melaksanakan sistem merit dengan berbagai komitmen dan konsistensi guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional.

“Dengan demikian para pejabat dapat terus mengembangkan kualitas kepatuhan dan inovasinya agar dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk terus melaksanakan tata kelola manajemen ASN berbasis sistem merit dalam setiap tahapan manajemen ASN itu sendiri,” ujarnya.

Sedangkan dalam sambutannya mewakili seluruh penerima penghargaan, Marwanto menyatakan bahwa walaupun di Kementerian Keuangan sendiri kerja keras dan keikhlasan dalam bekerja tanpa mengharapkan apa pun adalah hal yang utama, tetapi penghargaan tersebut tetap menjadi penambah semangat untuk bekerja lebih giat lagi ke depannya.

Penghargaan PPT Madya Teladan Nasional merupakan program baru Kemenpan-RB untuk memilih pejabat yang memberikan inspirasi dan membawa perubahan bagi instansi yang dipimpinnya. Penganugerahan penghargaan ini ditujukan bagi instansi yang mendapatkan apresiasi dengan kategori kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka dalam pengisian JPT dan kategori inovasi penguatan sistem merit dalam manajemen ASN. Aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian sendiri meliputi kinerja, kompetensi, inovasi, integritas, dan moralitas, yang penilaiannya dilakukan secara ketat dan bertahap.

Untuk Kementerian Keuangan sendiri, selain Dirjen Perbendaharaan, dalam Top 15 juga terpilih dua pejabat lain yaitu Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dan & Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo.

Sedangkan sebagai institusi, dalam kesempatan yang sama Kementerian Keuangan juga menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2017 untuk Kategori ‘Inovasi Penguatan Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara’.

Sumber :

http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/portal/id/berita/berita/berita-nasional/2743-terima-penghargaan-pejabat-pimpinan-tinggi-madya-teladan-nasional,-dirjen-perbendaharaan-ini-menjadi-semangat-kami.html

358 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Pelayanan Online
omspan
hai-djpbn
e-rekon2016
setor pajak online
setor pnbp online
Materi Ujian Sertifikasi
Materi Ujian Sertifikasi
Data Kunjungan
  • 6.301
  • 37.940
  • 126.107
  • 573.232
  • 573.232
  • 182.917
  • 23 Mei 2018