Penjelasan Update :

  1. Update Aplikasi Persediaan versi 17.1 mulai digunakan dalam rangka rekonsiliasi data dan penyusunan laporan keuangan bulan September 2017 (triwulan III komprehensif).
  2. Sebelum melakukan update aplikasi, pastikan terlebih dahulu bahwa Aplikasi Persediaan yang ter-install pada pada PC/laptop adalah Aplikasi Persediaan versi 17.0.
  3. Selain itu, pastikan bahwa satker menggunakan :
    • Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.1 dengan referensi versi 17.0; dan
    • Aplikasi SAIBA versi 4.3 dengan referensi versi 4.2.
  4. Dalam menggunakan Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.1 dan Aplikasi SAIBA versi 4.3, satker agar berpedoman pada petunjuk teknis yang telah diunggah bersama dengan aplikasi dimaksud.
  5. Lakukan backup data dan referensi sebelum melakukan update Aplikasi Persediaan melalui menu Utility > Back-up/Restore > database/referensi.
  6. Satker agar memastikan bahwa data tidak berubah sebelum dan setelah dilakukan update.
  7. Aplikasi Persediaan versi 17.1 merupakan penyempurnaan Aplikasi Persediaan versi 17.0, khususnya terkait fitur pengiriman ADK ke Aplikasi SIMAK-BMN secara kumulatif dari bulan Januari sampai dengan bulan tertentu.
  8. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan Aplikasi Persediaan versi 17.1, Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.1, dan Aplikasi SAIBA versi 4.3 antara lain :
    1. Untuk penerapan Aplikasi Persediaan versi 17.1 pertama kali, dalam rangka penyusunan laporan keuangan bulan September 2017, satker agar melakukan proses kirim ADK dari bulan Januari sampai dengan bulan September 2017 melalui menu Utility > Kirim/Batal Kirim ke SIMAK-BMN. Selanjutnya, Aplikasi SIMAK-BMN melakukan penerimaan ADK persediaan bulan September 2017 saja. Untuk bulan-bulan selanjutnya, satker cukup melakukan proses kirim data bulan berkenaan saja, di mana telah mencakup data dari bulan Januari.
    2. Namun, dalam hal terdapat perubahan atau koreksi data pada bulan sebelumnya, satker harus melakukan proses kirim ulang data persediaan bulan terjadinya perubahan serta data bulan terakhir. Hal ini diperlukan dalam rangka pembentukan data transaksi bulan Januari sampai dengan bulan terakhir ke dalam Selanjutnya, Aplikasi SIMAK-BMN hanya cukup menerima ADK dari Aplikasi Persediaan bulan terakhir saja. Sebelum melakukan penerimaan data persediaan, Aplikasi SIMAK-BMN melakukan batal terima ADK persediaan dari bulan Januari sampai dengan bulan terakhir.
    3. Penerimaan ulang ADK persediaan oleh Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.1 dilakukan hanya untuk bulan terakhir saja, karena kiriman data bersifat kumulatif dari bulan Januari sampai dengan bulan berkenaan.
    4. Proses kirim dari Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.1 ke Aplikasi SAIBA versi 4.3 dilakukan hanya untuk bulan terakhir saja.
    5. Aplikasi SAIBA menerima ADK dari Aplikasi SIMAK-BMN dan posting data hanya untuk bulan terakhir saja.
    6. Dalam hal terdapat perubahan atau koreksi data BMN pada bulan sebelumnya, satker hanya perlu melakukan terima ADK dari Aplikasi SIMAK-BMN dan posting bulan terakhir saja.
Download Psediaan 17.1 (via Google Drive) Download Psediaan 17.1 (via FTP Perbend)

 

905 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Pelayanan Online
omspan
hai-djpbn
e-rekon2016
setor pajak online
setor pnbp online
Materi Ujian Sertifikasi
Materi Ujian Sertifikasi
Data Kunjungan
  • 3.740
  • 31.879
  • 229.926
  • 1.244.623
  • 1.244.623
  • 289.255
  • 16 Juli 2018