Link Pelayanan Online
omspan
e-rekon2016
hai-djpbn
setor pajak online
setor pnbp online
#SadarAPBN
#SadarAPBN
Link Tautan
Traffic Web

Pages

Pages|Hits |Unique

  • 24 jam terakhir: 0
  • 7 hari terakhir: 0
  • Bulan ini: 2.233
  • Sedang online: 0
  1. Update Aplikasi terdiri dari :
    1. Aplikasi Persediaan versi 17.0 (file Update_psedia17.0.exe).
    2. Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.1 (file update_bmnkpb17.1.exe).
    3. Aplikasi SAIBA versi 4.3 (file Update_SAIBA_4.3_051017.exe).
  2. Update aplikasi sebagaimana dimaksud dalam angka 1 di atas wajib digunakan secara bersamaan, mulai rekonsiliasi data dan penyusunan laporan keuangan bulan September 2017.
  3. Sebelum melakukan update aplikasi, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi dan referensi yang ter-install pada pada PC/laptop adalah sebagai berikut:
    1. Aplikasi Persediaan versi 16.1.
    2. Aplikasi SIMAK-BMN versi 17.0
    3. Aplikasi dan referensi SAIBA versi 4.2.

Penjelasan Update Persediaan versi 17.0 :

  1. Pengiriman data ke Aplikasi SIMAK-BMN secara kumulatif dari bulan Januari sampai dengan bulan berkenaan : Pada Aplikasi Persediaan versi 17.0, dilakukan penyesuaian pengiriman data menjadi kumulatif dari bulan Januari sampai dengan bulan berkenaan. Namun untuk penerapan pertama kali, dalam rangka penyusunan laporan keuangan bulan September 2017, satker agar melakukan pengiriman ulang data dari bulan Januari sampai dengan bulan September 2017. Untuk bulan-bulan selanjutnya, satker cukup melakukan pengiriman data bulan berkenaan saja, di mana telah mencakup data dari bulan Januari. Namun, dalam hal terdapat perubahan atau koreksi data pada bulan sebelumnya, satker harus mengirim ulang data persediaan bulan terjadinya perubahan tersebut ke Aplikasi SIMAK-BMN.
  2. Penyesuaian transaksi Transfer Keluar dan Transfer Masuk : Pada Aplikasi Persediaan versi 17.0, dilakukan penyesuaian pada transaksi Transfer Keluar dan Transfer Masuk, di mana setiap perekaman transaksi Transfer Keluar harus dilengkapi dengan perekaman identitas satker tujuan transfer (kode organisasi tujuan), dan transaksi Transfer Masuk harus dilengkapi dengan identitas satker pengirim transfer (kode organisasi pengirim). Untuk dapat dicantumkan sebagai kode organisasi tujuan dan/atau pengirim, identitas satker harus direkam terlebih dahulu ke dalam referensi UAKPB. Kode organisasi pengirim dan/atau tujuan yang telah direkam tersebut akan terkirim ke Aplikasi SIMAK-BMN, Aplikasi SAIBA, hingga Aplikasi e-Rekon&LK.
  3. Penambahan rekapitulasi jurnal kiriman : Aplikasi Persediaan versi 17.0 memungkinkan satker untuk melakukan pencetakan rekapitulasi jurnal kiriman melalui menu Laporan > Rekapitulasi Jurnal Kiriman
Download Psediaan 17.0
55 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*