Link Pelayanan Online
omspan
e-rekon2016
hai-djpbn
setor pajak online
setor pnbp online
#SadarAPBN
#SadarAPBN
Link Tautan
Traffic Web

Pages

Pages|Hits |Unique

  • 24 jam terakhir: 0
  • 7 hari terakhir: 0
  • Bulan ini: 0
  • Sedang online: 0

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Mitra Kerja KPPN Metro

Di tempat

            Menunjuk Pengumuman Dirjen Perbendaharaan Nomor : PENG-02/PB/2016 tanggal 7 Oktober 2016 hal tersebut pada pokok surat di atas, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. KPPN Metro akan melaksanakan Sertifikasi Bendahara dengan mekanisme pengakuan Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Bendahara dan/atau Sertfikat Profesi Bendahara khusus bagi Bendahara atau Calon Bendahara yang sudah memiliki sertifikat.
  2. Syarat peserta Sertifikasi Bendahara antara lain :
    1. Syarat Dasar :
      • PNS, anggota POLRI atau prajurit TNI;
      • Pendidikan paling rendah SLTA atau sederajat;
      • Golongan paling rendah II/b atau Briptu atau Sertu.
    2. Syarat Khusus :
      • Bagi calon peserta yang sedang menduduki jabatan Bendahara, wajib memiliki salah satu Sertifikat Diklat Bendahara yang diterbitkan oleh :
        1. Badan Pendidikan & Pelatihan Keuangan (BPPK) sebelum tanggal 20 Januari 2016
        2. Lembaga Pendidikan & Pelatihan lainnya sebelum tanggal 20 Januari 2016
        3. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebelum tanggal 20 Januari 2016
      • Bagi calon peserta yang tidak menduduki jabatan Bendahara, wajib memiliki salah satu Sertifikat Diklat Bendahara yang diterbitkan oleh :
        1. BPPK dengan tanggal sertifikat 20 Januari 2011 s.d. 19 Januari 2016
        2. Lembaga Pendidikan & Pelatihan lainnya tanggal sertifikat 20 Januari 2011 s.d. 19 Januari 2016
        3. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) tanggal sertifikat 20 Januari 2011 s.d. 19 Januari 2016
  3. Kelengkapan pendaftaran Sertifikasi Bendahara :
    1. Formulir Pendaftaran Sertifikasi (lamp II PER-37/PB/2016)
    2. Surat Usulan nama calon peserta Sertifikasi Bendahara dari Kepala Satker (lamp III PER-37/PB/2016)
    3. Pas Foto berwarna terbaru (paling lama 6 bulan terakhir) dengan latar belakang merah, ukuran 4×6, sebanyak 2 (dua) lembar dan di bagian belakang setiap pas foto ditulis Nama & NIP peserta
    4. Copy Ijazah pendidikan terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang menangani kepegawaian
    5. Copy SK Kepangkatan/Golongan terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang menangani kepegawaian
    6. Copy SK penunjukan sebagai Bendahara yang dilegalisir oleh pejabat yang menangani kepegawaian
    7. Copy Sertifikat Diklat Bendahara dari BPPK yang dilegalisir oleh pejabat yg menangani kepegawaian
    8. Copy Sertifikat Diklat Persiapan Sertifikasi yang telah dilegalisir oleh pejabat yang menangani kepegawaian bagi calon yang telah mengikuti dan dinyatakan lulus Diklat Persiapan Sertifikasi
    9. Copy Sertifikat Diklat Bendahara yang diterbitkan oleh Lembaga Diklat Lainnya yang telah dilegalisir oleh pejabat yang menangani kepegawaian bagi calon yang memiliki sertifikat diklat Bendahara selain dari BPPK
    10. Copy Sertifikat Profesi Bendahara yang masih berlaku yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi yang telah dilegalisir oleh pejabat yang menangani kepegawaian bagi calon yang memiliki sertifikat profesi dimaksud
  4. Persyaratan sebagaimana nomor 3 tersebut di atas agar dibuat dalam bentuk hardcopy dan softcopy (scan file JPG atau PDF dengan ukuran masing-masing maksimal 100 Kb). Khusus untuk sertifikat diklat, hardcopy dan softcopy agar disertakan dengan halaman belakang yang berisi informasi mata diklat dan/atau jumlah jam mata diklat.
  5. Pastikan softcopy persyaratan yang di scan sudah terbaca dengan jelas. Hal tersebut diperlukan Ditjen Perbendaharaan dalam mengakui atau tidak atas usulan sertifikasi bendahara satker.
  6. Format formulir pendaftaran dan dokumen lainnya terkait pendaftaran Sertifikasi Bendahara dapat diperoleh di petugas CSO KPPN Metro atau didownload pada web http://kppnmetro.org dan djpbn.kemenkeu.go.id
  7. Dokumen pendaftaran diterima secara lengkap (hardcopy dan softcopy) oleh petugas CSO KPPN Metro d.a. KPPN Metro, Jl. Seminung No. 5 Metro paling lambat hari Senin, tanggal 31 Oktober 2016 pada jam kerja.
  8. KPPN berhak menolak Surat Usulan yang tidak ditandatangani oleh Kepala Satker yang bersangkutan.
  9. Tanda Bukti Registrasi dapat dicetak jika calon peserta telah lolos verifikasi administratif dokumen (seluruh persyaratan sudah dilengkapi) oleh petugas CSO KPPN. Bagi calon peserta yang tidak lolos verifikasi administratif dokumen, diberikan waktu sampai dengan 31 Oktober 2016 untuk melengkapi persyaratan untuk dapat dicetak Tanda Bukti Registrasinya.
  10. Kewenangan penetapan hasil Sertifikasi Bendahara ada di Unit Penyelengara Sertifikasi Bendahara (Direktorat Sistem Perbendaharaan) dan akan diumumkan melalui KPPN Metro atau website djpbn.kemenkeu.go.id. Peserta yang berhasil akan mendapatkan gelar profesi Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) dengan masa berlaku sertifikat selama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang.
  11. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan proses pendaftaran, dapat menghubungi Petugas CSO KPPN Metro atau Sekretariat Sertifikasi Bendahara melalui telepon : (021) 3846822 atau email : bendahara@kemenkeu.go.id.

Demikian disampaikan untuk dapat dipedomani, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Download S-1503 dan PENG-02

Download Formulir Pendaftaran

697 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*