lehuga

 

Pada hari Jumat, tanggal 26 Februari 2016, KPPN Metro melaksanakan Workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Mekanisme Pengelolaan Hibah dan Tata Cara Penarikan Pinjaman dan Hibah Luar Negeri. Kegiatan yang bertempat di aula KPPN Metro ini menghadirkan peserta yang terdiri dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atau Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Satuan Kerja penerima Hibah Langsung yang berasal dari dalam maupun luar negeri, antara lain satker POLRI, TNI, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pertanahan Nasional, dan Kementerian Agama.

Setelah diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Kepala KPPN Metro, Bapak Tri Tenggo Sukmono, para peserta mengikuti pre-test untuk mengetahui penguasaan terkait pelaksanaan Hibah Langsung. Setelah itu, Kepala Seksi Pencairan Dana KPPN Metro, Bapak Waluyo selaku Narasumber menyampaikan materi Bimtek. Materi yang disampaikan adalah terkait teknis pelaksanaan Penarikan Pinjaman dan/atau Hibah Luar Negeri berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 84/PMK.05/2015 tentang Tata Cara Penarikan Pinjaman dan/atau Hibah Luar Negeri. Selain itu, disampaikan pula materi terkait Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 25/PMK.05/2016 tentan Tata Cara Pelaksanaan Pembayaran Kegiatan yang Dibiayai Melalui Penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Selain menyampaikan materi, Bapak Waluyo juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta Bimtek, serta memberikan penghargaan kepada peserta Bimtek yang paling awal menghadiri kegiatan dan mendapatkan nilai tertinggi pada post-test. Dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini, diharapkan Satuan Kerja dapat menguasai tata cara pelaksanaan pengesahan dan penarikan Pinjaman dan/atau Hibah Langsung baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, serta mampu melaksanakan dengan baik pencairan dana kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari SBSN.

145 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Pelayanan Online
omspan
hai-djpbn
e-rekon2016
setor pajak online
setor pnbp online
Materi Ujian Sertifikasi
Materi Ujian Sertifikasi
Data Kunjungan
  • 6.279
  • 37.918
  • 126.085
  • 573.210
  • 573.210
  • 182.909
  • 23 Mei 2018